Sistem Operasi Android dan Android Studio

Android adalah sebuah sistem operasi berbasis Linux yang didesain khusus untuk perangkat dengan layar sentuh seperti smartphone atau tablet. Sistem operasi Android memiliki lisensi open-source, artinya kode aslinya bebas dimodifikasi dan didistribusikan ulang sehingga pada perkembangannya banyak perangkat-perangkat elektronik yang dioperasikan melalui sistem operasi Android seperti eBook reader, kamera, home automation system, perangkat elektronik rumah tangga seperti TV, mobil, dan lain sebagainya.

Google Luncurkan Sistem Operasi Baru, Apa Itu?

Beberapa bulan yang lalu terdapat berbagai rumor yang tentang penggabungan sistem operasi Android dan Chrome OS. Tampaknya pada bulan oktober ini rumor tersebut akan menjadi kenyataan, pasalnya pada tanggal 4 Oktober mendatang sistem operasi tersebut akan diluncurkan.

Seperti yang dilansir oleh situs Android Police, Andromeda merupakan nama dari sistem operasi baru. Sistem operasi ini menggabungkan fitur menarik yang berada di Android dan Chrome OS.

Peluncurkan sistem operasi ini nampaknya memberikan perubahan yang cukup besar untuk Google. Pasalnya sistem operasi sebelumnya yang disebut Chrome OS memiliki kelemahan karena berbasis internet. Semua aplikasi di Chrome OS berbasiskan situs web. Oleh karena itu, pengguna harus terhubung ke internet untuk menggunakan kebanyakan aplikasi yang ada.

Akan tetapi bedasarkan rumor yang beredar menyatakan bahwa Andromeda bakal lebih baik dari Chrome OS. Kemungkinan besar sistem operasi ini dapat digunakan secara offline, sehingga menutupi kelemahan dari Chromebox.

Secara tidak langsung hadirnya sistem operasi Andromeda akan menjadi pesaing kuat bagi sistem operasi Windows dan Mac sekalipun.

Channel: Mambruk Studio
Published: 2016-10-02 08:53:49
Duration: 4M48S
Views: 70
Likes: 1
Favorites: 0

cara install android studio

Tutorial Cara Install android Studio di Windows OS
Channel: Bayu Lufty
Published: 2015-05-21 03:47:08
Duration: 8M58S
Views: 5531
Likes: 11
Favorites: 0

Android Tutorial 1 : Hello World

Android merupakan sistem operasi yang mendominasi peredaran smartphone di tanah air dengan pembagian pasar sebesar 59,91 persen (Techinasia, 2016).
Oleh karenanya, Areus Studio sebagai Startup yang bergerak di bidang mobile application membuat tutorial ini untuk membantu para “new comers” Android untuk dapat membuat aplikasi Android.

Pada tutorial ini akan dijelaskan bagaimana membuat aplikasi Android sederhana “Hello World” dan perkenalan tools Android Studio.

Channel: Areus Studio
Published: 2016-05-18 08:13:55
Duration: 5M32S
Views: 255
Likes: 1
Favorites: 0

Teaser Aplikasi Mobile ‘Wisata Bantul’

Aplikasi Wisata Bantul membantu pengguna smartphone dengan sistem operasi android mencari informasi mengenai lokasi wisata, event dan berita seputar pariwisata dan budaya di Kabupaten Bantul. Pada aplikasi ini disediakan fitur daftar wisata dan event di Kabupaten Bantul, fitur GPS yang berfungsi untuk mencari lokasi wisata dan event terdekat dari posisi pengguna dan memberikan rute menuju lokasi wisata dan event di Kabupaten Bantul.
Channel: BTW Studio
Published: 2016-09-22 03:01:21
Duration: 57S
Views: 115
Likes: 3
Favorites: 0

Cara Mudah Membuat Aplikasi Text to Speech di Android

Text to Speech adalah salah satu fitur yang sangat powerful di Android. Dengan menggunakan teknologi ini, kita bisa menuliskan sebuah kata atau bahkan kalimat yang nantinya akan ‘disuarakan’ oleh mesin Text to Speech Android.

Kabar baiknya adalah teknologi ini sudah tertanam secara langsung di sistem operasi Android, termasuk di dalam emulator Android, jadi kita tidak usah repot-repot melakukan instalasi ini dan itu. Cukup koding BEBERAPA BARIS KODE SAJA dan kita akan langsung mendapatkan aplikasi yang keren.

Simak terus video-video dari Mekanisma untuk meningkatkan kemampuan pemrograman Android Anda 🙂

Jangan lupa komentar, klik like, dan subscribe channel ini supaya tidak ketinggalan video terbarunya. Temukan juga kami di :
Twitter : http://twitter.com/mekanisma
Facebook : http://facebook.com/mekanisma
Website : http://www.mekanisma.com/
Kami menunggu kedatangan Anda 🙂

Channel: Mekanisma Studio
Published: 2016-01-08 00:25:33
Duration: 11M25S
Views: 10369
Likes: 49
Favorites: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *